Kako ni Iru Watashi e (Untuk Aku di Masa Lalu) (Fifth Day of #7DaysKF)

3:04 AM

Toki wo Kakeru Shoujo (Gadis yang Melewati Waktu)

Fifth Day : Kako ni iru watashi e (Untuk aku di masa lalu) 
Selected!

Kali ini aku mendapat pertanyaan berbunyi “Siapa orang yang ingin kamu temui dalam waktu dekat ini?”. Berbagai wajah orang yang hadir dalam hidupku terus muncul bergantian dalam pikiran, mencoba menjawab pertanyaan itu. Namun sayangnya di antara wajah itu tak ada yang dapat menjawabnya, hingga pikiranku kembali mengembara dan berputar di pertanyaan itu. Hingga saat terbayang wajahku saat beberapa tahun silam, akhirnya terjawab sudah.

Memang, sangat tidak mungkin menemui aku yang dulu dalam waktu dekat ini. Aku tahu itu, tapi apa salahnya berandai-andai di sini. Mengapa aku ingin sekali melakukan hal itu? Itu tak lain karena aku ingin memperingan rasa sesal yang terus menerus datang. Segala penyesalan tentu berhubungan dengan masa lalu. Itu berarti aku masih belum bisa merelakan sebagian hal yang diakibatkan di masa lalu.

Seandainya aku bertemu dengan aku di 7 tahun silam…
Aku ingin berkata agar aku pada saat itu menolak mentah-mentah kehadiran ‘orang asing’ di keluargaku, karena orang itulah yang pada akhirnya menghancurkan kepercayaan keluarga. Aku ingin tetap mempertahankan kebahagiaan keluarga bagaimanapun caranya, dan tak ingin terperdaya oleh statusnya.

Seandainya aku bertemu dengan aku di 6 tahun silam…
Aku ingin berkata agar aku pada saat itu tak termakan oleh gengsi karena itu yang akan berbalik memakan kebahagiaanku. Aku akan mengubah pikiranku untuk memilih lebih bijak demi kehidupan yang lebih bahagia.

Seandainya aku bertemu dengan aku di 3 tahun silam…
Aku ingin berkata agar aku pada saat itu berhati-hati dalam berkata dan bersikap agar tak membuat seseorang menjauh. Aku ingin membuat komunikasi dengan orang itu masih terjaga hingga tahun-tahun selanjutnya, dan mungkin akan membuat cerita yang berkesan dalam hidupku.

Jadi, begitulah yang akan kulakukan seandainya aku bertemu dengan aku di masa lalu berikut dengan tiga penyesalan yang terkandung di dalamnya. Dan hingga kini pun aku masih terus membayangkan bagaimana bila semua itu bisa kulakukan, juga membayangkan akan seperti apa kelanjutan hidupku setelah melakukannya. Bila yang terjadi selanjutnya malah menjadi hal buruk, apakah aku akan kembali ke masa lalu lagi dan memilih untuk membiarkan yang selayaknya terjadi pada saat itu, entahlah.
.
.
#7DaysKF

You Might Also Like

3 comments

  1. Keren ka, mau bertemu diri sendiri di masa lalu. Kayak nobita yaa hehe.

    ReplyDelete
  2. ini time travel ke masa lalu. di tema yang ke tujuh time travelnya ke masa depan :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images