Lima Serangkai (Second Day of #7DaysKF)

6:50 AM

Writer mode : Activation
Activated!
Please select your writing menu :
First Day : Jikoshoukai 
Second Day : Lima Serangkai 
Third Day : Finding The Lost Treasures
Fourth Day : Yaranai Hazu no Koto (The Thing’s I Shouldn’t Do) 
Fifth Day : Kako ni iru watashi e (Untuk aku di masa lalu) 
Sixth Day : Mittsu no Riyuu (The Three Reasons) 
Seventh Day : Mirai ni iru watashi e (Untuk aku di masa depan)
.
.
Second Day : Lima Serangkai 
Selected!

Aku mulai menyukai binatang sejak berusia 10 tahun, tepatnya saat kelas 3 SD. Dengan kata lain, saat itu aku mulai berani untuk berinteraksi lebih dekat dengan binatang. Mungkin ini berkat dorongan juga dari Mama, yang memang sedari kecil menyukai kucing. Aku yang pada asalnya takut dan sama sekali tak bisa dekat-dekat dengan kucing, pada akhirnya dibuat terbiasa dan bahkan menyukainya hingga sekarang. Mungkin bagi sebagian orang, termasuk aku, berinteraksi dengan binatang itu sama sekali bukan ide yang buruk. Dan tak sedikit juga orang sengaja memelihara hewan tertentu untuk mengalihkan stres dari pekerjaan atau hal yang lainnya.

Kali ini pertama kalinya aku ditanya tentang hewan apakah yang ingin kupelihara seandainya bebas memilih seluruh hewan yang ada di dunia ini. Pada awalnya aku sempat berpikir tentang hewan fiktif macam phoenix, naga, dan sebagainya, tapi rasanya tak mungkin. Lagipula hewan mengagumkan itu lebih pantas untuk hidup di hutan yang dalam dengan kemisteriusannya. Jadi lebih baik aku menjelaskan tentang “Lima Serangkai” hewan-hewan real yang ingin kupelihara di rumah.

1. Kucing

Seperti yang kusinggung sebelumnya, aku memang menyukai kucing. Hewan lucu yang memang biasa dijadikan peliharaan ini sebenarnya sangat, sangat ingin kupelihara. Namun sayangnya keinginan itu tak dapat kupenuhi karena Ayah tak begitu menyukai kucing. Rasanya sedih, sekaligus cukup iri di berbagai media sosial teman-temanku begitu bebasnya membagikan foto keseharian kucing peliharaan mereka yang sangat menggemaskan. Selain mengikuti jejak Rasulullah, memelihara kucing juga terbukti dapat mengurangi stres hanya dengan membelai bulu-bulu lembutnya dan mendengarkan dengkurannya. Tapi bagiku, hanya dengan melihat bola mata kucing yang bulat saja sudah membuatku lupa akan berbagai permasalahan. Gemasnya melihat kucing itu, bagiku lebih-lebih dari melihat bayi manusia.

2. Cheetah
Masih dalam kelompok kucing, aku juga sempat terpikir ingin memelihara seekor cheetah. Pertama kali aku mengenal hewan ini adalah saat menonton film documenter tentang hewan liar. Saat itu aku terkagum-kagum dengan sosok kucing bertubuh ramping yang berlari melesat melewati savanna di Afrika. Melihat cheetah berlari, sudah membuatku ikut merasakan angin yang berdesir cepat melewati tubuh. Bagaimana kalau seandainya aku mengendarai cheetah saat pergi ke kampus atau ke tempat kerja dengan kecepatan 100 km per jam? Rasanya akan seperti dibonceng oleh seorang pembalap Moto GP. 

3. Beruang Kutub
Aku terinspirasi ingin memelihara beruang kutub tak lain karena anime Polar Bear Café. Tingkah menggemaskan protagonis beruang kutub itu membuatku gemas sendiri. Ya, aku tahu di dunia nyata pasti tak akan selucu yang digambarkan dalam film, apalagi kalau sudah melihatnya hidup liar mencari ikan di laut Kutub Utara yang dinginnya luar biasa. Tapi tetap saja, bila sudah melihat sosok beruang bertubuh tinggi besar dengan bulu seputih salju, sudah membuat siapa saja terkagum-kagum. Apalagi kalau ada bayi beruang kutub, ingin sekali memeluknya seperti teddy bear.

4. Anjing Siberian Husky

Saat memasukkan anjing Siberian Husky ke dalam list ini, jujur saja aku masih merasa heran. Bagaimana tidak, dulu aku sangat tidak menyukai hewan ini karena pernah terjadi hal buruk yang melibatkannya. Intinya, lebih buruk dari sekedar dikejar…

Tetapi setelah melihat dengan pandangan yang lebih luas, ternyata tak semua anjing bersikap seperti itu. Mungkin kejadian itu hanyalah semacam insiden, bukan sesuatu yang akan selalu terjadi. Aku mulai berpikiran demikian tak lain karena luluh dengan keunikan jenis anjing yang satu ini. Selain karena kesetiaannya, ia juga jenis yang lincah dan paling ramah terhadap manusia. Asyik juga bila sedang bosan, tinggal ajak saja anjing ini untuk jalan-jalan.

5. Kuda Hitam
Bila aku melihat kuda hitam melalui foto, film, atau media lainnya, seketika aku terhipnotis dengan kegagahan dan kemisteriusannya. Terkadang aku iseng membayangkan diriku sedang menunggang kuda itu sendirian di tengah hutan, rasanya seperti ksatria dalam dongeng bertema fantasi. Tak perlu mengaum atau memperlihatkan taring, dengan tubuh hitam legam yang mengkilat di bawah sinar matahari, kuda hitam sudah terlihat gagah dan cukup mengintimidasi.

Jadi, itulah lima serangkai hewan yang ingin dipelihara dalam versiku. Bagaimana dengan versimu?
.
.
#7DaysKF

You Might Also Like

1 comments

  1. Hallo, ka Kairii...
    Waa, aku pelihara kucing dan baru hilang beberapa hari lalu. Mudah-mudahan sih, bukan dicuri 😢

    Btw, husky itu ngegemesin sekaliii, yaaa 😍😍

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images