Mirai ni Iru Watashi e (Untuk Aku di Masa Depan) (Seventh Day of #7DaysKF)

9:16 AM


Seventh Day : Mirai ni iru watashi e (Untuk aku di masa depan)
Selected!

Dalam menjalani hidup yang serba dinamis, terkadang aku melihat ke masa lampau untuk melihat apa saja yang sudah kuusahakan. Sudah sampai sejauh apa pencapaianku. Apakah sudah memenuhi harapanku atau belum. Bila untuk saat ini target sudah tercapai, itu artinya aku harus menentukan target selanjutnya yang tentu saja berkaitan dengan masa yang akan datang. Dan pada saat itulah aku beralih dari masa lampau, untuk berfokus pada masa depan.

Kali ini, aku akan mengingatkan pada diriku sendiri di masa depan, hal apa saja yang harus dilakukan.

Untuk aku di 1 tahun yang akan datang…

Cepatlah menuntaskan skripsi dan lulus! Pencapaian lulus tepat waktu bukan sebagai sarana menaikkan pride di hadapan teman-teman, akan tetapi untuk memperluas kemungkinan sukses dalam berkarier sejak masih muda. Bayangkan saja bila tak demikian, akan di usia berapakah kamu mencapai kematangan karier? Tak hanya dalam urusan lulus, kamu pun harus cepat menyelesaikan project menulismu, dan kalau bisa setahun yang akan datang sudah ada dua buku yang kukeluarkan. Setelah itu, rancanglah berbagai petualangan demi menambah pengalaman dan referensi tulisanmu. Masa muda harus diwarnai dengan petualangan.

Untuk aku di 2 tahun yang akan datang…

Ayo, pergi lagi ke Negeri Sakura! Bukan untuk tujuan magang lagi, tapi untuk bekerja lebih serius. Kebetulan sekali di tahun selanjutnya akan dibuka Olimpiade 2020, jadikanlah dirimu sebagai saksi perhelatan besar yang bersejarah untuk pertama kalinya. Jadi, ikutlah beberapa seleksi wawancara kerj agar kamu bisa menetap di sana selama kurang lebih 3-5 tahun. Jangan takut dengan jarak antara keluarga dan teman, karena tak ada sukses yang tak memerlukan pengorbanan.

Untuk aku di beberapa tahun lagi yang masih tak pasti kapan…

Mulailah untuk menceritakan pengalamanmu lebih luas kepada orang-orang melalui tulisanmu, melalui lisanmu, bahkan melalui buku-bukumu. Kepada keluarga maupun orang lain. Pastikan juga bahwa anak-anakmu mengetahui seberapa keras perjuanganmu demi mencapai kesuksesan yang seperti tak ada habisnya. Dan pastikan juga kamu berada di keluarga baru yang bahagia, yang kau pilih dan kau jalani dengan hati yang ikhlas. Jadi, buatlah kehidupanmu bahagia selalu karena kebahagiaan itu tak bisa dibeli meski kau telah menjadi orang kaya raya.

Aku tahu, masa depan itu memang misterius. Aku tak tahu akan seperti apa ekspresiku saat membaca tulisan ini di waktu yang akan datang. Aku tak tahu apakah targetku untuk setahun, dua tahun, atau beberapa tahun ke depan akan tercapai atau tidak. Dan aku juga tak tahu rintangan apa yang akan menghadangku setiap waktu. Tapi aku tak peduli, dan aku akan tetap menulis seperti ini sampai kapanpun.

You Might Also Like

3 comments

  1. Untuk mbak Kairi di masa depan. Jangan lupa baca tulisan ini :)

    ReplyDelete
  2. wah suka yang berbau-bau Jepang ya Kairi
    semoga beneran sampai ke sana dan cepet lulus ya kuliahnya :)

    ReplyDelete
  3. Smga segera lulus kuliahnya.... Dan bisa terbang ke jepang...
    Salam kenal mb kairi... 😀

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images