The Three Sacred Treasure (#KampusFiksi 2nd Day)

4:15 PM

Aku yakin setiap orang pasti memiliki minat dan obsesinya tersendiri. Sepanjang hidupku yang baru berjalan selama 20 tahun ini aku telah menemui banyak orang dengan beragam kepribadiannya. Tentu saja masing-masing dari mereka memiliki minat yang entah itu sejak kecil atau belum begitu lama terbentuk. Aku pun tak beda jauh dengan orang di sekitarku, dan aku senang sekali bisa menceritakan sedikit mengenai minat dan obsesi di sini.

Bagi yang merasa salah satu dari anak muda yang mengalami hype-nya globalisasi, pasti akan tahu betapa merebaknya pengaruh dari Barat maupun Timur yang telah bersatu padu dengan kehidupan. Aku melihat sudah begitu banyak hal dari globalisasi itu yang memancing minat bahkan membuat histeris orang-orang. Bicara soal histeris, aku menganggap histeris itu sebagai hal yang positif maupun negatif. Yah, mungkin orang lain juga ada yang berpikiran sama denganku.

Oke, lebih baik langsung to the point. Setelah membongkar pengetahuan dan pengalaman yang kukumpulkan hingga menginjak kepala 2, aku sudah meringkas "harta karun" yang membuatku histeris. Sebetulnya sangat berlimpah, tapi akan kuringkas menjadi 3 poin saja. Just check it out :

1. Menginjakkan kaki di Negeri Sakura

Oke, wacana ini memang sudah ada di post-ku sebelumnya. Ini memang sudah menjadi impianku sejak dulu, bahkan jauh sebelum berkuliah di prodi sastra Jepang. Dulu aku baru terobsesi untuk memenuhi rasa penasaran akan keindahan sakura dan momiji, kelincahan ninja, dan bagaimana rasanya mengenakan kimono yang berwarna-warni. Tapi impian itu semakin dipupuki oleh minat untuk mengaplikasikan apa yang sudah dipelajari di bangku kuliah dan mencari ilmu lebih banyak di sana. Dan juga, agar dapat menginspirasi orang-orang melalui tulisanku mengenai Jepang.

2. Menemukan banyak sekali stuff yang berkaitan dengan King of Fighters

Akibat cukup langkanya orang yang menyukai King of Fighters, aku akan sangat bersemangat bila ada orang terdekat yang ternyata sama-sama menyukai fighting game itu. Yah, beginilah sensasi menyukai hal cukup langka. Sensasi itu membuatku termotivasi untuk mencari hal-hal berbau King of Fighters, entah itu game (walau aku sudah memainkan sebagian besar series-nya), buku, majalah, action figure dan sebagainya. Bahkan aku sudah menjadikan hal itu sebagai salah satu goals bila berkesempatan berkunjung ke Jepang. Tak peduli orang-orang akan memandangku sebagai otaku, tapi aku perlu memenuhi kebutuhan akan stuff berbau King of Fighters yang sudah menggebu sejak duduk di bangku SD.

3. Bertemu sahabat dengan pemikiran yang senada

Aku adalah tipe orang yang lebih nyaman dikelilingi lingkaran yang kecil, dalam artian lingkungan pergaulan yang tidak terlalu masif. Dalam satu lingkungan aku hanya akrab dengan beberapa orang saja. Dan mereka yang ada di sekelilingku itu adalah orang dengan pemikiran senada. Tapi itu bukan berarti aku sama sekali tidak bisa menerima perbedaan. Setiap memiliki kesempatan bertemu dengan mereka, aku akan sepenuhnya menjadi diri sendiri. Dan aku merasa, kebahagiaan akan meluap-luap  bila berada di dekat mereka.

Seperti yang sering dikatakan dalam meme, bahwa “Bahagia itu sederhana”. Ya, memang sederhana, apalagi bila menemui salah satu atau bahkan semua dari 3 "harta karun" di atas. Bila mengalaminya, aku akan mengeluarkan histeris positif, entah itu tertawa atau melompat-lompat. Bila yang kualami adalah sebaliknya, histerisnya pun akan menjadi negatif, mungkin akan menjadi tangisan bahkan amarah. Duh, jangan sampai terjadi kalau yang negatif!

You Might Also Like

2 comments

  1. bagus. semoga cepat histeris ya. tapi yang positif

    ReplyDelete
  2. Walah, sama kayak suami... pingin ke Jepang... >_<

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images